Home » , , , » Masyarakat Padati Anjungan Pantai Losari | Makassar International Eight Festival & Forum 2016

Masyarakat Padati Anjungan Pantai Losari | Makassar International Eight Festival & Forum 2016


Penampilan Bissu dan Tari Pepe-Pepeka Ri Makka
Sambutan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto
Sambutan Gubernur Sulsel sekaligus membuka kegiatan
Salah satu Area di F8, Folk
Tak hanya penampilan Panggung, Juga terdapat Booth-Booth
Penampilan 200 Siswi Sekolah se-kota Makassar memainkan Alat Musik Kecapi
Flyer Event Makassar International EIGHT FESTIVAL & Forum 2016

DBMNews, Makassar - Berbagai elemen masyarakat memadati sepanjang Anjungan Pantai Losari Kamis (8/9/2016) Malam pada kegiatan Makassar International Eight Festival & Forum 2016 yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Makassar. Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo turut hadir membuka Kegiatan F8 ini.

Dalam sambutannya Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yang hangat disapa Danny Pomanto menuturkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan pertama dan akan menjadi acara Tahunan Kota Makassar.

"Pasti banyak yang bertanya-tanya tentang F8 ini. Kita sdh mengenal F1 sebagai Kecepatan Kendaraan, F16 sebagai kecepatan Pesawat, nah disinilah kita menambahkan perbendaharaan kata 'F' dengan F8 ini menjadi kecepatan pengenalan Budaya Makassar" Tutur Danny melanjutkan sambutan.

Sejalan dengan sambutan Danny, Syahrul menuturkan bahwa ini adalah kegiatan pertama dan terbesar di Sulawesi Selatan dan sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Makassar sebagai pelaksana kegiatan. "Di Sulawesi Selatan, kita hanya butuh kedamaian, kenyamanan dan Keamanan. Itu semua hanya bisa terjalin jika kita semua kompak. Lewat ajang ini mari kita sama-sama jalin kekompakan antar elemen Masyarakat" Ujar SYL sebelum membuka Secara resmi Kegiatan secara simbolis dengan meniup Pui'Pui', Alat musik tiup tradisional Khas Sulawesi Selatan.

Kegiatan pembukaan F8 ini juga menampilkan berbagai Atraksi Budaya, Mulai dari Penampilan Musik Tradisional "Gandrang", Penampilan Tari Maggiri Bissu dengan atraksi Menusuk diri dengan benda Tajam, Tari Pepe-Pepeka Ri Makka, Tari Paraga, Penampilan 200 Siswi Sekolah Se-Kota Makassar memainkan Alat Musik Kecapi Khas Makassar, Menampilkan pula Tarian India oleh perwakilan Konsulat India. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Delegasi dari 20 Negara dan 42 Delegasi yang terdiri dari Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Indonesia. 

Kegiatan dengan tajuk F8 ini merupakan penggabungan dari Fashion, Food, Film, Flora, Folk, Fineart, Fuzion Jazz dan Fiction Writers. Yang areanya disebar sepanjang Kawasan Anjungan Pantai Losari. Jadi tidak hanya penampilan Budaya, Event ini juga dimeriahkan oleh stand-stand Perwakilan Daerah dan Negara-Negara sahabat, Stand Kuliner, serta Stand Komunitas.yang disebar mulai dari Anjungan Metro hingga ke Anjungan Mandar.

Kegiatan ini akan dihelat selama 3 hari Mulai Hari ini hingga 10 September lusa. 

Penulis : MGA
Sumber Gambar : Dokumentasi Penulis




0 komentar:

Posting Komentar

Student Ambassadors
Firefox OS
Download Beta

DBMFanPage

 
Support : Sapiperjaka.com | Supirpete2.com | daenggassing.com
Copyright © 2014. Makassar | Daeng Becak MKS - Makassar Dalam Genggamanmu
Dipersembahkan Oleh Daeng Becak MKS Admin Muhammad Guntur
Webblog Informatif Makassar