Home » » Komunitas Android Makassar

Komunitas Android Makassar


Dunia teknologi semakin mencapai puncak tertinggi dengan hadirnya inovasi sistem operasional yang terdapat pada sejumlah alat komunikasi. Salah satu sistem operasi yang menjadi primadona adalah sistem android, yaitu sistem operasional dan menjadi alternative untuk memudahkan manusia dalam menjalani rutinitasnya. Atas dasar itulah Komunitas Android Makassar dibentuk dan membawa misi bahwa Android hadir untuk semua.
Berawal dari dunia maya pada Juli 2010, Muhammad Resha, Roy, Kurniawan Adianto, Stevry,dan Elu sepakat untuk membentuk sebuah wadah bagi para pecinta sistem Android yang bernama Komunitas Android Makassar. Adanya Komunitas Android Makassar disambut baik oleh masyarakat tentunya yang memiliki kecintaan sama terhadap Android. Perkembangan Android yang pesat dari waktu, menjadikan anggota komunitas ini semakin bertambah pula baik di dunia maya maupun yang aktif dalam kegiatan komunitas.


Ketua Komunitas Android Makassar, Muhammad Resha saat ditemui Makassar Terkini di Cosy Cozy Karebosi Link mengungkapkan bahwa Android memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh sistem operasional lainnya. " Sistem Android adalah sistem open source dan sangat terbuka luas untuk penggunanya agar dibangun sesuai keinginan. Layaknya sebuah arsitek untuk membangun sebuah rumah dengan mudah. Seperti itulah penggambaran Android bagi kami, sangat memudahkan," ujarnya

Meskipun para penggagas Komunitas Android berlatar belakang IT, namun mereka siap berbagi kepada siapa saja yang tertarik mempelajari Android lebih dalam. Syarat utama untuk bergabung juga sangat mudah yaitu cukup dengan memiliki perangkat dengan system Android baik smartphone ataupun tablet.  Adapun beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh Komunitas Android Makassar diantaranya, Android Bootcamp, talkshow di beberapa media, meet and greet, dan talkshow pada pameran komputer. " Kami berencana mengadakan pelatihan singkat mengenai Android namun hal itu perlu persiapan yang baik, dan kami sedang mempersiapkan itu," lanjutnya. Resha menambahkan bahwa dengan adanya komunitas ini, diharapkan pola pikir masyarakat tentang Android dapat berubah. Android seringkali diindetikkan dengan harga tinggi, namun sebenarnya sistem Android tidak semahal yang diperkirakan.  " Mulai saat ini masyarakat harus membuka mata, Android tidak semahal yang kita kira, semua aplikasi didalamnya membuatnya terlihat mewah. Oleh karena itu tugas kami sekarang adalah memperkenalkan Android kepada publik sebagai sistem yang memudahkan bukan merugikan," punkasnya.


Nama Ketua : Muhammad Resha
No. Telpon : 0811416720
Basecamp : Jl. Abdullah Dg Sirua No. 63

1 komentar:

  1. Nice Info gan

    INFORMASI LOWONGAN KERJA TERBARU MAKASSAR (DESEMBER 2016) S1,D3,BANK,BUMN,LOKERMAKASSAR
    www.carikerjamks.com

    BalasHapus

Student Ambassadors
Firefox OS
Download Beta

DBMFanPage

 
Support : Sapiperjaka.com | Supirpete2.com | daenggassing.com
Copyright © 2014. Makassar | Daeng Becak MKS - Makassar Dalam Genggamanmu
Dipersembahkan Oleh Daeng Becak MKS Admin Muhammad Guntur
Webblog Informatif Makassar